Tuesday, July 28, 2020

Terima Kasih

Bintang senja ...: 2012

Mari sini, aku ceritakan tentang sesuatu. Tentang manusia yang kau tinggalkan itu. Kau tahu sejak kau pergi dengan cara pengecut itu, tidur malamnya tak pernah tenang, dan air matanya tak terhenti jatuh. Dalam sepi ia memikirkanmu. Pun dalam ramai, ia tetap merasa sendiri tanpamu.


Membencimu?? Tidak... Ia berbohong. Sekalipun kau sudah melukainya begitu parah, memperlakukannya dengan sungguh tak layak. Bagaimanapun burukmu, ia masih saja membenarkanmu. Sebesar apapun pengkhianatanmu, ia masih saja berpikir baik tentangmu. Diam-diam ia masih saja mendoakanmu, untuk kesehatanmu, untuk kebahagiaanmu, dan untuk manusia yang kau pilih itu. 

Bodohhh?? Iya... Dia manusia paling bodoh yang pernah ku tahu. Tapi ia tidak peduli akan hal itu. Baginya kau adalah manusia terbaik dalam hidupnya. Kau yang sudah mengukir banyak hal baik--amat baik malah--dalam hidupnya. Walau akhirnya kau tetap meninggalkannya dengan cara picik.

Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih telah melepasnya. Terima kasih telah memberinya kesempatan untuk ditemukan oleh manusia yang lebih manusia. Setelah tahu bagaimana ketulusannya untukmu, aku setuju bahwa manusia sepertimu tak layak mendampinginya.

Tango D

No comments:

Post a Comment

De Javu

Istilah de javu berasal dari bahasa Perancis yang berarti 'sudah terlihat'. Istilah ini biasanya digunakan untuk kondisi ketika sese...