Wednesday, March 8, 2017

Serigala

Kau percaya reinkarnasi?? Kuyakin jawabmu "tidak", karena ku tahu di kepercayaan kita tidak ada istilah itu. Namun seandainya, reinkarnasi itu benar-benar ada, nanti setelah aku mati, aku berreinkarnasi menjadi serigala.

Kubayangkan, keningmu akan mengerut mendengar ini. Ya, aku ingin menjadi serigala. Binatang buas pemburu yang lolongan tengah malamnya selalu membuatku ketakutan.


Menurut orang-orang, serigala adalah hewan seram nan menakutkan, bertampang sangar dengan taring-taring tajam mengerikan. Namun tak banyak orang tahu, dibalik wujud seram itu serigala adalah salah satu binatang paling setia. Ya, hewan seram tapi setia. Setia kepada kelompoknya, kepada keluarganya, pun kepada pasangannya. 

Pernahkah kau lihat serigala terluka?? Jangan pernah coba mendekatinya, jika kau tak ingin celaka. Ya, sisi buasnya akan berlipat ganda ketika terluka, sifat binatangnya akan semakin kentara.
Ah ya, aku mungkin memang serigala, yang suatu hari setelah kematianku akan menjelma sebagai serigala. Kenapa??

Bukankah kau tahu, kau telah rasakan seperti apa setia ku. Untukku, kau adalah prioritasku. Walau terkadang, tak sepatahpun ucapan lisanku yang menggambarkan itu. Namun kau pasti bisa rasakan sehangat apa rasa yang kusimpan di balik dadaku untukmu.

Namun kau juga harus tahu, aku serigala, hewan buas pemangsa, aku akan mencintai sekali seumur hidup. Namun aku tetap saja binatang buas pemangsa, yang takkan pernah tinggal diam jika terluka. Menjauh lah dari ku biar kau tak ingin ikut terluka. 

Aku serigala, penjunjung setia. Dan jangan pernah berpikir kembali, jika kau menyakitiku. Selangkah saja kau meninggalkanku karena betina lain, maka penyesalan seumur hidup akan kau rasa. 

Selangkah saja kau meninggalkanku karena betina lain, kupastikan sebagian hatiku telah tiada (untukmu), akan berganti dengan insting binatang pemburu seperti seharusnya. Camkan itu...!!!


*Tangga Sastra UA di suatu masa

No comments:

Post a Comment

Apa yang Kau Ingat pada Februari?

Hai, kamu ingat ini hari apa? Valentine? Sudah berlalu dari 2 hari yang lalu. Ku yakin kau pasti lupa, coba lah pejamkan mata ...